Latest News

Model Rumah Minimalis 2 Lantai

Bagaimana rumah minimalis 2 lantai yang sesuai keinginan anda? Model atau desain rumahmemang mengekspresikan karakter pemilik atau penghuninya. Anda dapat membuat berbagai model yang sesuai dengan keinginan dan harapan anda. Apalagi rumah minimalis umumnya memiliki luas tanah yang tidak terlalu besar, sehingga perlu perencanaan yang baik untuk membuatnya.

Langkah pertama yang perlu dipertimbangkan dalam membuat desain rumah minimalis adalah menentukan dan menetapkan rencana ke depan, sehingga semua kemungkinan dapat diakomodasi dengan baik dalam desain rumah yang Anda bangun.

Sedangkan langkah selanjutnya, Anda perlu membagi kegunaan atau fungsi masing-masing lantai maupun jumlah ruang yang akan anda bangun. Untuk ruang atau area publik dimana semua orang bisa mengaksesnya sebaiknya ditempatkan di lantai dasar atau lantai bawah. Baik untuk menerima tamu, untuk garasi mobil dan motor, serta sebagai ruang usaha kalau anda berencana membuka usaha.Berdasarkan fungsi rumah minimalis ini, maka Anda dapat membuat desain yang lebih terbuka sehingga lebih fleksibel untuk dijadikan atau untuk digunakan apa saja.

Sedangkan lantai atas atau lantai 2, dapat anda jadikan sebagai ruang atau area privat Anda bersama keluarga dan anak-anak, baik untuk kamar tidur dan ruang keluarga. Yang tidak kalah pentingnya adalah mengkomunikasikan antar lantai agar rumah tetap terasa nyaman. Terpisahnya antar tingkat secara ekstrem berpotensi menyebabkan longgarnya hubungan kekerabatan dalam keluarga sebagai kelemahan rumah tingkat. Berikut beberapa rumah minimalis 2 lantai yang menarik.

rumah minimalis 2 lantai

desain rumah minimalis 2 lantai type 45

model rumah minimalis 2 lantai

gambar rumah minimalis modern 2 lantai

contoh rumah minimalis 2 lantai

Itulah rumah minimalis 2 lantai yang semoga dapat menginspirasi anda dalam membangun rumah seperti anda harapkan, sehingga rumah terasa nyaman dan kondusif untuk meningkatkan keakraban antar anggota keluarga